Kamis, 28 Januari 2010

Patung Gerrard untuk Piala Dunia 2010






KEMERIAHAN menyambut perhelatan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, pertengahan Juni nanti juga membahanasampai ke Museum Lilin Madame Tussauds di London. Museum ini membuat sebuah patung lilin baru replika sosok Steven Gerrard. Kelak patung lilin Gerrard akan bergabung dengan sejumlah patung atlet- atlettermuka lainnya di Sports Zone museum ini.

Di patung tersebut, Gerrard memakai atribut Liverpool  lengkap dengan sepatunya. Pembuatan patung Gerrardini  mulai dikerjakan Oktober2001. Prosesnya cukup rumit  dan memakan biaya mahal karena detilnya yang begitutajam. Pihak seniman museum  yang mengerjakan patung ini membutuhkan 300 kali pengukuran detil tubuh asli Gerrard dan dari katalog fotofoto asli Gerrard demi mendapatkan pose dan kemiripan yang tepat dan paling presisi. Pengukuran oleh para senimannya dilakukan di sela kegiatan pemusatan  latihan pemain Liverpool di Melwood. Total biaya yang terpakai mencapai 150 ribu pounds atau sekitar Rp 2,2 miliar. Kelak, patung lilin Steven Gerrard akan dimasukkan ke dalam arena olahraga interaktif  museum Madam Tussauds bersama sejumlahbintang
sepakbola Inggris lain.

“Suatu kebahagiaan untuk kami menyambut Steven Gerrard menjelang berlangsungnya perhelatan Piala Dunia,” ungkap Liz Edwards, manajer humas  Museum Madame Tussauds. “Gerrard akan bergabung bersama rekan sesama Inggris David Beckham dan Wayne Rooney di Arena Olahraga kami dan tamu-tamu akan dapat menguji  skill sepakbola mereka dengan tantangan shout out,” imbuh Liz. Steven sendiri tak mampu menutupi rasa bahagia  dan harunya mendapat kehormatan sosoknya muncul dalam bentuk patung lilin di museum  bergengsi di pusat London tersebut. “Sebuah hal yang sangat sensasional bisa memiliki patung diri sendiri di Museum Madame  Tussauds,” ujar Gerrard dalam pernyataannya di situs resmi Liverpool. Selain patung bintangbintang sepakbola  Inggris, patung Gerrard rencananya juga akan dipamerkan bersama dengan para atlet yang melegenda. Di antaranya  patung petinju veteran Muhammad Ali, Sachin Tendulkar, pembalap formula 1 Lewis Hamilton dan Jesse Owens.  “Gerrard akan bergabung dengan rekan setimnya di timnas Inggris seperti David Beckham dan Wayne Rooney di Sports Zone kami,” ungkap Liz.  Patung Madame Tussaud di New York dua hari lalu juga memamerkan patung sosok Presiden Amerika Serikat  Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama dalam acara peluncuran bulan Sejarah Hitam (Black History). Pameran ini menampilkan lebih dari 20 patung tokoh Amerika  Serikat keturunan Afrika paling berpengaruh sepanjang zaman.

Sumber :
tribun-timur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar