Kamis, 28 Januari 2010

Benitez Mencari Bek Kanan Di Transfer Window





Rafa akan memanfaatkan hari-hari akhir dari transfer window untuk mencari solusi permasalahan pertahanan sektor kanannya.

Dengan lambatnya kepulihan Glen Johnson dari cedera ligamen yang ia dapatkan saat menang melawan Aston Villa 29 Desember 2009, Rafa akan berusaha mencari pelapis yang sepadan untuk fullback andalannya itu.

Jamie Carragher diplot sebagai pengganti di posisi kanan sejak cederanya Johnson dan bermain sangat baik dalam beberapa pertandingan termasuk saat merebut kemenangan 2-0 melawan Spurs minggu lalu.

Rafa berencana untuk mengembalikan sang wakil kapten Liverpool itu kembali ke posisi favorit dan terbaiknya bermain sebagai bek tengah, dan berharap mendapatkan pengganti sementara Johnson hingga ia kembali pulih.

Tapi tentu saja selalu lebih mudah berbicara daripada berbuat dan berhasil. Dengan kesulitan finansial dan minimnya kandidat pemain yang ada, peluang Rafa untuk berhasil menjadi menciut. Tetapi Rafa belum mau untuk mengibarkan bendera putih dan menegaskan untuk terus bekerja keras.

"Kita harus berhati-hati pada setiap tindakan yang kita lakukan" tegas Rafa.

"Tidak terlalu banyak pemain yang tersedia (dijual oleh klubnya) dan kita akan berfikir. Kita masih punya waktu untuk mencari tetapi kita juga tidak akan hancur bila gagal mendapatkannya. Kita akan mencoba untuk memilih pemain yang ada untuk menempati posisi tersebut."

Jika memang pencarian tersebut benar-benar gagal, Rafa masih memiliki pilihan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Johnson tersebut.




Martin Kelly-yang selama ini libur panjang sejak debutnya yang baik pada pertandingan melawan Lyon bulan Oktober silam-sudah kembali berlatih bersama dengan pemain-pemain lain, sementara cedera yang mendera Philip Degen pun tidak parah saat pertandingan melawan Wolves.

"Kami sangat senang melihat Carra bermain sangat baik sebagai fullback kanan sama baiknya dengan saat ia bermain sebagai bek tengah." lanjut Rafa.

"Saat kami membutuhkan, ia mengerjakannya dengan baik. Martin (Kelly) memang cedera tetapi ia akan segera kembali."

Dengan adanya kemungkinan hadirnya wajah-wajah baru di Anfield, semua orang menunggu langkah apakah yang akan dilakukan Rafa untuk merampingkan skuad yang lama. Ryan Babel adalah pemain yang kemungkinan besar akan segera meninggalkan Anfield, dan pendapat-pendapat yang mengatakan ia akan berlabuh di Sunderland sudah tersebar luas.

Sumber :
Liverpool Echo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar